Home » » Cara Membuat Blog Iklan Gratis

Cara Membuat Blog Iklan Gratis

Banyak web atau blog iklan gratis tanpa daftar, apakah anda tertarik untuk merancang atau membuat blog gratis dengan kreasi anda sendiri? nah kali ini akan saya coba untuk berbagi tips cara mendesain dan membuat blog iklan baris gratis, adapun langkah - langkahnya adalah :

  1. Pemilihan Template yang sesuai dengan tema blog iklan gratis.
  2. Blog harus disetting "Posting by email" tutorial posting by email silahkan klik Disini
  3. Setelah langkah ke dua selesai silahkan rancang form pasang iklan gratis, untuk perancangan form sebenar sudah ada di postingan terdahulu yaitu di Cara Membuat Form Pada Blog untuk pembuatan form ini sendiri sudah tersedia di emailmeform.com, namun pada postingan kali ini akan kita coba untuk menggunakan jotform.com.
Langkah - langkah perancangan form di jotform :
  1. Registrasi dulu di www.jotform.com
  2. Setelah sukses registrasi silahkan login.
  3. Silahkan anda rancang form sesuai dengan kebutuhan anda.

Contoh hasil rancangan seperti gambar di bawah ini :


Setelah rancangan selesai setting "Email Alert"
Pada Email Alert berisi Email List dan Email List yang dibutuhkan biasanya adalah :

  1. Notification ( Email notifikasi yang ditujukan kepada anda yang berisi pemberitahuan bahwa ada pemasang iklan di blog anda, isi bisa anda setting sesuai dengan kebutuhan anda)
  2. Auto Responder ( Email notifikasi yang ditujukan kepada pemasang iklan yang berisi data iklan yang dipasang di blog anda)
  3. Notification2 ( di notifikasi 2 inilah yang akan muncul di blog iklan anda yang tentuya sudah anda setting  tampilan iklan yang akan tampil di blog.
Sekarang mari kita rancang ke tiga Email List diatas:
1. Notifikasi
Pada gambar diatas klik Notification, dan akan muncul gambar seperti di bawah ini :
email ini beisi pesan yang akan dikirim ke email anda dan biasanya berisi data pemasang iklan, anda bisa setting sesuai dengan informasi yang anda butuhkan tetang si pemasang iklan.yang perlu di ingat adalah bahwa tulisan di dalam kurung kurawal adalah data yang diambil dari form pemasangan iklan gratis, yang bisa anda rubah atau ganti dengan menghapus dan mengklik tabel yang ada di sebelah kanan, untuk mengambil data yang anda butuhkan.

untuk mengatur nama dan tujuan email silahkan klik Replay-to and receipient Setting yang berada dikanan bawah, maka akan muncul gambar seperti dibawah ini :



Masukkan alamat email anda di Recepient E-mail.

Sekian dulu postingan ini, nanti akan disambung lagi, jika anda ingin melihat hasil rancangan form pasang iklan gratis silahkan kunjungi ikl4ngratis.blogspot.com





56 comments:

Buku Tamu

Statistik

online counter
online counter
Online

Site Meter

Free PageRank Checker

Daftar Isi

Loading...

Sponsor