Home » » Cara Membuat Email Autoresponder

Cara Membuat Email Autoresponder

Posted by Global Blog's on May 30, 2012

Membuat email autoresponder pada gmail

Email responder adalah jawaban email otomatis kepada pengirim email yang ditujukan ke alamat email anda, fasilitas ini sudah disediakan oleh gmail yang difungsikan untuk menjawab email otomatis saat anda tidak bisa menjawab secara langsung email yang masuk, atau yang sering disebut Penjawab Pesan Saat Liburan. mengirim balasan otomatis ke pesan yang masuk. Apabila kontak mengirim beberapa pesan kepada Anda, maka balasan otomatis ini akan dikirim setiap 4 hari sekali.

Berikut langkah-langkahnya :
  1. Masuk ke gmail anda, kemudian pilih Setting atau Setelan, 
  2. Setelan -----> Umum
  3. Pilih Responder Liburan ON
  4. Isilah Perihal atau subyek dari jawaban anda, contoh kalimat "Terima kasih".
  5. kemudian isi kotak pesan yang akan anda kirimkan atau isi pesan, contoh : Terima kasih, email anda sudah masuk, segera akan saya balas.
  6. Isi kolom "Signatur" yang biasanya berisi ucapan salam dan alamat web bisnis anda.
  7. Silahkan anda coba setting-an email anda dengan mengirim email ke alamat email yang anda setting, dari alamat email yang lain dan bisa juga dengan email itu sendiri.
  8. Klik kotak di bawah pesan,jika anda menginginkan autoresponder ini hanya dikirimkan kepada orang-orang didalam kotak anda. jika menginginkan setiap email yang masuk mendapat autoresponder maka kosongkan saja kotak tersebut.
  9. Selesai. 
Selamat mencoba dan salam sukses.....

Terima kasih telah membaca:Cara Membuat Email Autoresponder

Previous
« Prev Post

11 comments:

Iklan said...

Terima kasih Infonya Gan, salam sukses ya...!

AdsOns said...

Sama Gan....Salam suskses juga Blog Iklannya bagus juga....

Tips Belajar Teknik Seo untuk pemula said...

Info yang sngat Bagus Sobat...bisa buat latihan untuk buat autoresponder free,,,,,

tedi said...

Mantap...thanks infonya..saya tunggu info brilian lainnya...

Donie Abdullah said...

Waw Ane bru tw gan .. nais inpo gan

http://www.facebook.com/dhonie

Tedy Heraka said...

trims mas broo . . .. gimana setting email autoresponder dengan apply online, kok apply online yang saya buat tidak otomatis terkirim email autoresponder . . . mohon pencerahannya . ..

Cepat Mahir Pemrograman said...

terima kasih atas tutorialnya, saya mau membuat auto responder pada blog saya, dengan tutorial ini saya sangat terbantu

Cepat Mahir Pemrograman said...

saya sangat berterima kasih dengan ada tutorial ini sehingga saya dapat membuat auto responder pada blog saya

heru borneo said...

Salam kenal gan
mohon ijin menyimak artikelnya dan sambil mencoba membuatnya, terima kasih gan...sukses selalu
www.wisatajalantraveling.blogspot.com

Anonymous said...

Silahkan gan...dan sama-sama..!

Anonymous said...

Tq very.much

Statistik

online counter
online counter
Online

Site Meter

Free PageRank Checker